Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Save Password di Google Chrome

Lupa password?? pernahkah anda mengalami masalah tersebut, masalah yang cukup riskan bagi kita karena hanya kelupaan sebuah kata kunci maka hilanglah semua data-data yang telah tersimpan di sebuah website di google.

Hal yang sama pernah saya alami ketika tergabung ke dalam sebuah survey online yang dibayar, dimana waktu itu saldo yang telah tersimpan di website tersebut sudah hampir mencapai ambang batas penarikan. Saya mencoba mengingat-ingat kembali dan berulang kali memasukkan Username dan password ke situs tersebut, tetapi hasilnya tetap nihil.

Hingga pada suatu waktu seorang teman mengajarkan bagaimana cara agar kita dapat melihat semua sandi tersimpan google chrome. Setelah dibimbing dan diajari caranya, tidak butuh waktu lama saya akhirnya menjadi paham. Mungkin karena kurangnya wawasan menjadikan saya tidak tahu hal sesepele itu, ternyata caranya cukup simpel dan mudah sekali.

Namun perlu diketahui kata password yang dapat dilihat di google chrome adalah password yang telah tersimpan, jadi kalau password mu belum pernah disimpan maka kamu tidak akan bisa melihat dengan cara ini.

Agar password di google chrome dapat disimpan, hal utama yang perlu kamu lakukan adalah dengan menghubungkan akun GMAIL mu ke browser CHROME di perangkatmu.

Salah satu keuntungan dengan adanya penyimpanan password di google chrome adalah kamu tidak perlu menginggat semua kata sandi website yang kamu gunakan dalam menyimpan data-data penting di sebuah website, seperti facebook, twitter, gmail, blogger, dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana cara agar bisa melihat password yang telah tersimpan di google chrome. Simaklah langkah-langkahnya yang akan dipaparkan pada penjelasan di bawah ini.

Pertama, buka browser chrome di perangkatmu

Kedua, jika sudah masuk dalam halaman bookmark atau halaman awal, lihatlah di bagian kiri layar terdapat fitur CUSTOMIZE AND CONTROL GOOGLE CHROME atau bagian titik tiga di pojok kiri atas layar.


Cara Melihat Password Tersimpan di Google Chrome
Ketiga, Klik titik tiga tersebut lalu akan muncul banyak pilihan seperti gambar berikut.


Cara Melihat Save Password di Google Chrome
Keempat, Selanjutnya silahkan kamu pilih Seeting atau pengaturan.

Kelima, Kemudian kamu akan diarahkan ke TAB Baru yaitu chrome://settings/. Dimana pada tab tersebut berisi informasi pribadi yang telah tersimpan pada akun gmail yang terhubung ke google chrome.


Cara Mengetahui Password disimpan di Google Chrome
Keenam, Pada bagian AUTOFILL ada 3 pilihan yaitu Passwords, Payment methods, Addresses and more. Silahkan klik Passwords. Maka akan muncul semua akun website yang telah kamu simpan kata sandi nya.


Cara Melihat Sandi Tersimpan di Google Chrome
Terakhir, untuk melihat password, kamu klik bagian mata pada samping titik-titik kata sandi, sehingga kamu akan diarahkan ke kotak baru windows security. Kamu diminta untuk mengisi password admin perangkatmu baik laptop, ataupun komputer. Selesai.


Cara Melihat Save Password di Google Chrome
Begitulah pemaparan tentang langkah-langkah bagaimana cara melihat save password di google chrome. Cukup simpel dan mudah bukan? Kamu bisa mempraktekannya langsung di laptopmu.

Demikianlah penjelasan artikel kali ini, semoga informasi ini dapat membantu bagi kamu yang sedang mencari tahu cara untuk melihat password yang tersimpan di google chrome.

IMC future
IMC future IMC Future owner dari Blog Salam Pikir. Ngeblog dari tahun 2019 sampai sekarang. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya ini. Semoga bisa bermanfaat bagi semuanya.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Save Password di Google Chrome"