Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jurusan Sepi Peminat ISBI Tanah Papua SNBT Terbaru

Jurusan Sepi Peminat ISBI Tanah Papua SNBT Terbaru

Selamat datang sobat di website Salam Pikir, Pada artikel kali ini akan dibahas 10 jurusan SNBT yang sepi peminat di Institut Seni Budaya Indonesia Tanah Papua, selain itu juga akan disajikan lengkap dengan daya tampung SNBT ISBI Tanah Papua tahun 2023 dan peminat SNBT 2022.

Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (SNPMB) di laman snpmb kita dapat mengetahui jumlah daya tampung dan peminat SNBT  2022 di Institut Seni Budaya Indonesia Tanah Papua (ISBI Tanah Papua).

Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Tanah Papua adalah salah satu institusi pendidikan tinggi di Indonesia yang fokus pada pengembangan seni dan budaya. ISBI Tanah Papua didirikan dengan tujuan untuk melestarikan serta mengembangkan seni dan budaya khususnya di wilayah Papua dan secara umum di Indonesia. Institusi ini menawarkan berbagai program studi yang berkaitan dengan seni tradisional, seni pertunjukan, seni rupa, dan etnomusikologi.

Jurusan Sepi Peminat ISBI Tanah Papua

ISBI Tanah Papua biasanya memiliki fasilitas yang mendukung kegiatan belajar mengajar di bidang seni dan budaya, seperti studio tari, ruang musik, laboratorium seni, dan galeri. Selain itu, institusi ini juga sering terlibat dalam penelitian dan pelestarian budaya lokal serta mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat dan seniman lokal.

Baca: 10 Prodi Sepi Peminat SNPMB UNDIP Semarang

Total jurusan yang ada di ISBI Tanah Papua berjumlah 2 jurusan yaitu jurusan Seni Pertunjukkan dengan 2 prodi yaitu Pend. Seni Tari dan Pend. Seni Musik. sedangkan jurusan Seni Rupa dan Desain memilik 3 prodi yaitu Prodi Seni Rupa Murni, Prodi seni Kriya dan Prodi Desain Komunikasi Visual.

Oke langsung pada pembahasan mengenai jurusan yang sepi peminat di ISBI Tanah Papua jalur SNBT tahun 2023 dengan disertai peminat tahun 2022. Jurusan tersebut merupakan 10 jurusan yang mempunyai peminat sedikit jika kita bandingkan dengan jurusan lainnya pada penerimaan ISBI Tanah Papua SNBT tahun 2022.

Bagi sobat sekalian yang akan segera mendaftar SNBT  2023 dan memilih ISBI Tanah Papua, berikut 10 progam studi sepi peminat yang bisa kalian pertimbangkan untuk diambil sebagai prodi tujuan SNBT  2023.

Baca: 10 Jurusan Sepi Peminat SBMPTN UINSA Surabaya

1.     Prodi Seni Rupa Murni

Pertama jurusan yang sepi peminat di ISBI Tanah Papua adalah Seni Rupa Murni. Pada SNBT  tahun ini disediakan kuota sebanyak 14 mahasiswa, sedangkan peminat SNBT 2022 berjumlah 0 pendaftar.
Daya tampung 2023 = 14 kursi
Peminat 2022 = 0 orang
Keketatan = rendah
2.     Prodi Seni Kriya

Prodi Seni Kriya merupakan prodi sepi peminat selanjutnya. Pada SNBT tahun 2022 diminati oleh peserta SNBT  sebanyak 0 mahasiswa. Pada SNBT  2023 prodi ini mempunyai daya tampung berjumlah 14 orang.
Daya tampung 2023 = 14 kursi
Peminat  2022 = 0 orang
Keketatan = rendah
3.    Prodi Seni Musik
Daya tampung 2022 = 14 kursi
Peminat 2022= 0 orang
Keketatan = Rendah
4.     Prodi Seni Tari
Daya tampung 2023 = 14 kursi
Peminat 2022 = 1 orang
Keketatan = Rendah
5.     Prodi Desain Komunikasi Visual
Daya tampung 2023 = 14 kursi
Peminat 2022 = 4 orang
Keketatan = Rendah
Baca: 10 Prodi Sepi Peminat SBMPTN UPN Surabaya

Peminat dan Daya Tampung SNBT ISBI Tanah Papua

Berikut tabel daftar Prodi daya tampung 2023 dan peminat tahun 2022 jalur SNBT di ISBI Tanah Papua berdasarkan data SNPMB.

NO NAMA JENJANG DAYA TAMPUNG 2023 PEMINAT 2022
1 SENI RUPA MURNI Sarjana 14 0
2 SENI KRIYA Sarjana 14 0
3 SENI MUSIK Sarjana 14 1
4 SENI TARI Sarjana 14 1         
5
DESAIN KOMUNIKASI VISUAL Sarjana 14 4
Sekian Jurusan di ISBI Tanah Papua yang sepi peminat pada SNBT tahun lalu, semoga informasi ini dapat membantu kalian dalam memilih jurusan yang mempunyai peluang tinggi pada SNBT  tahun ini di ISBI Tanah Papua. Untuk informasi terupdate dan terpercaya kalian bisa kunjungi laman resmi SNPMB di laman https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/
IMC future
IMC future IMC Future owner dari Blog Salam Pikir. Ngeblog dari tahun 2019 sampai sekarang. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya ini. Semoga bisa bermanfaat bagi semuanya.

Posting Komentar untuk "Jurusan Sepi Peminat ISBI Tanah Papua SNBT Terbaru"